Kamis, 21 Oktober 2010

KABAR HAJI

TELKOM Jember Memberangkatkan 22 Calon Jama’ah Haji.

Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaik La Syarika Laka Labbaik, Innal hamda wanni’mata laka wal mulka, La Syarika laka. (Kami penuhi seruan-Mu Ya Allah, Kami Penuhi seruan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu kami Penuhi seruan-Mu, Sesungguhnya segala puji dan nikmat dan kerajaan hanya milik-Mu, dan tidak sekutu bagi-Mu.

Sebanyak 10 orang pegawai dan 1 pensiunan Telkom Jember area  pada tahun 2010 diantaranya, Tri Cahyono dan istri, Agustini beserta suami, Suti Wulandari beserta suami, Budiono beserta istri, Supriyadi beserta istri, M. Thanif beserta istri, Minto beserta istri, Moch. Nurizal beserta istri, Rini Budi Utami beserta suami, Suko Hariadi beserta istri, Suswanto beserta istri, akan menunaikan ibadah haji. Pelepasan calon jemaah haji Telkom ini dilaksanakan di Aula Lebah Biru lantai 8 gedung Telkom Jember jalan Gajah Mada 182-186 pada hari Rabu (20/10). Hadir pada kesempatan tersebut para senior leader diantaranya, MGR DCS, Catoer Soeprastyo, MGR DIVA, Atmagung, MGR DTF, Susilo, serta seluruh pegawai dan mitra kerja.

Dalam sambutannya, MGR DTF, Susilo, menyampaikan pesan kepada para calon haji untuk menjaga kesehatan selama menjalani ibadah  di tanah suci. Hatinya juga harus dijaga, karena kalau hatinya tenang maka fisik juga bisa terjaga dengan baik. Disana hanya untuk beribadah, maka diperlukan kesabaran,  dan bekal yang terbaik untuk dibawa ke Mekkah adalah taqwa, manfaatkan untuk berdoa, ucapnya.

Menyadari bahwa perjalanan haji merupakan pelaksanaan ibadah yang sangat berat dan mengandung banyak resiko, karena selain di laksanakan di luar negeri juga akan terjadinya pertemuan sesama umat muslim seluruh penjuru dunia dengan banyak karakter, maka diperlukan kesabaran, lanjutnya.

Tri Cahyono dalam sambutannya mewakili para calon jama’ah haji dari Jember area mengucapkan kata maaf dan memohon do’a restu kepada seluruh karyawan yang hadir serta menitipkan keluarga yang ditinggalkan untuk melaksanakan ibadah, ucapnya. Hal tersebut akan lebih mempererat rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan tanggung jawab bersama.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan ceramah agama oleh KH. Abd Hamid Ahmad, Pengasuh Pondok Pesantren Ahlul Irfan Al-Qolili Bangsalsari – Jember yang menyangkut masalah kesehatan dan pemahaman tentang cara pelaksanaan ibadah haji Dan yang terpenting saat pelaksanaan bisa datang dan tepat waktu saat pelaksanaan ritual ibadah haji, ucapnya.

Mulai dari tawaf, wukuf di Arafah, mabit di Mudzalifah, mabit di Mina, tawaf ifadah, mencium hajar aswad, sa’i, prosesi tahalul, dan lain sebagainya. ritus-ritus haji inilah yang dijelaskan oleh KH. Abd Hamid Ahmad. Adapun kebersihan jiwa jalan utama yang harus ditempuh adalah haji ke Baitullah Al-Haram, sehingga mampu menggugurkan berbagai kesalahan dan dosa, seperti yang diriwayatkan oleh Rasulullah saw: “Barangsiapa yang berhaji, tidak mengucapkan kata-kata kotor, dan tidak melakukan tindakan fasiq, maka akan kembali bersih sebagaimana baru dilahirkan dari rahim ibunya”. (Muttafaqun alaih). Itulah yang dimaksud dengan Haji Mabrur, pungkasnya. Diakhir acara KH. Abd Hamid Ahmad, memberikan nomor telepon 0506075071 Al-Jawal bagi jama’ah haji Jember area saat di tanah suci Makkah jika membutuhkan bimbingan dipersilahkan menghubungi, karena saat pelaksanaan ibadah haji tahun 2010 ini KH. Abd Hamid Ahmad juga berada di sana. @ tri_ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar